kawasaki rilis z900rs

Brosis Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggelar acara komunitas bertaraf nasional, Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2017).


Dalam acara tersebut tidak hanya dua motor, yakni W175 dan All New Kawasaki Ninja 250, yang diluncurkan oleh Kawasaki. Tetapi, para pecinta motor yang bermarkas di Osaka, Jepang, ini juga dikenalkan dengan Z900RS.


Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi menyampaikan, Z900Rs mengankat tema “True Spirit” sebagai penghormatan untuk Kawasaki Z1 yang legendaris.


ada sejumlah perbedaan antara Z900 dan Z900RS. Khususnya, pada tenaga dan torsi yang dihasilkan
Tenaga maksimum untuk Z900 adalah 123,29 tk pada putaran mesin 9.500 rpm. Sedangkan pada Z900RS sebesar 107,5 tk pada putaran mesin 8.500 rpm. Selain itu, torsi maksimum pada Z900 adalah 98,6 Nm pada 7.500 rpm. Sedangkan pada Z900RS sebesar 95 Nm pada 6.500 rpm.

Torsi pada Z900RS ditujukan untuk jarak menengah rendah. Sehingga, memberikan kesempatan bagi pengendara untuk melihat-lihat dan menikmati perjalanan selama berkendara.
 Z900RS mengambil basis konsep pendahulunya, yakni Z900. Adapun spesifikasinya mesin 948 cc DOHC empat silinder berpendingin cair.

Pada sektor sasis, Z900RS dibuat dengan karakter model retro sport. Posisi berkendara tidak terlalu condong ke depan sehingga menciptakan posisi berkendara yang lebih santai dan nyaman.
Tangki Z900RS mampu menampung 17 liter bahan bakar. Desainnya yang menyempit ke belakang memudahkan pengendara untuk mencengkeram kendaraan dengan lutut.


Untuk wilayah Jakarta, Z900RS dibandrol dengan harga OTR Rp 279 juta. Kawasaki menawarkan dua pilihan, yakni Z900RS tipe standart dengan warna candytone orange/brown dan Z900RS Cafe dengan warna vintage lime green.

Tampilan antara keduanya hampir mirip. Perbedaannya, pada Z900RS Cafe ditambahkan fairing headlamp minimalis, dan bentuk jok bagian belakang yang lebih tebal.

Material Swing Arm berbahan aluminium ekstrusi dengan bobot 3.9 kilogram. Selain itu motor ini juga dilengkapi Up Side Down (USD) berdiameter 41 mm. Sistem pengereman dilengkapi sistem (ABS). Setang didesain lebar dan datar, berkontribusi terhadap gaya sport retro untuk memudahkan kontrol dan memberikan rasa nyaman dengan sudut putar 35 derajat.



Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Suzuki RGR 150 di indonesia

sejarah singkat honda sonic

Sejarah singkat Kawasaki ninja 150 2 tak..