kawasaki rilis z900rs
Brosis Kawasaki Motor Indonesia (KMI)
menggelar acara komunitas bertaraf nasional, Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 di
Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2017).
Dalam acara tersebut tidak hanya dua motor,
yakni W175 dan All New Kawasaki Ninja 250, yang diluncurkan oleh Kawasaki.
Tetapi, para pecinta motor yang bermarkas di Osaka, Jepang, ini juga dikenalkan
dengan Z900RS.
Deputy Head Sales & Promotion Division
Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi menyampaikan, Z900Rs
mengankat tema “True Spirit” sebagai penghormatan untuk Kawasaki Z1 yang
legendaris.
ada sejumlah perbedaan antara Z900 dan Z900RS. Khususnya, pada tenaga dan
torsi yang dihasilkan
Tenaga
maksimum untuk Z900 adalah 123,29 tk pada putaran mesin 9.500 rpm. Sedangkan
pada Z900RS sebesar 107,5 tk pada putaran mesin 8.500 rpm. Selain itu, torsi
maksimum pada Z900 adalah 98,6 Nm pada 7.500 rpm. Sedangkan pada
Z900RS sebesar 95 Nm pada 6.500 rpm.
Torsi
pada Z900RS ditujukan untuk jarak menengah rendah. Sehingga, memberikan
kesempatan bagi pengendara untuk melihat-lihat dan menikmati perjalanan selama
berkendara.
Z900RS mengambil basis
konsep pendahulunya, yakni Z900. Adapun spesifikasinya mesin 948 cc DOHC empat silinder
berpendingin cair.
Pada
sektor sasis, Z900RS dibuat dengan karakter model retro sport. Posisi
berkendara tidak terlalu condong ke depan sehingga menciptakan posisi
berkendara yang lebih santai dan nyaman.
Tangki
Z900RS mampu menampung 17 liter bahan bakar. Desainnya yang menyempit ke
belakang memudahkan pengendara untuk mencengkeram kendaraan dengan lutut.
Untuk
wilayah Jakarta, Z900RS dibandrol dengan harga OTR Rp 279 juta. Kawasaki
menawarkan dua pilihan, yakni Z900RS tipe standart dengan warna candytone
orange/brown dan Z900RS Cafe dengan warna vintage lime green.
Tampilan
antara keduanya hampir mirip. Perbedaannya, pada Z900RS Cafe ditambahkan
fairing headlamp minimalis, dan bentuk jok bagian belakang yang lebih tebal.
Material
Swing Arm berbahan aluminium ekstrusi dengan bobot 3.9 kilogram. Selain itu
motor ini juga dilengkapi Up Side Down (USD) berdiameter 41 mm. Sistem pengereman
dilengkapi sistem (ABS). Setang didesain lebar dan datar, berkontribusi
terhadap gaya sport retro untuk memudahkan kontrol dan memberikan rasa nyaman
dengan sudut putar 35 derajat.
Comments
Post a Comment