Sejarah Suzuki RGR 150 di indonesia
brosis,sekitar tahun 1990 ada motor super kencang yang menjadi andalan Suzuki di tanah air. Motor ini adalah Suzuki RGR 150 yang bermesin 2 stroke dan
6 Speeds Transmision .
ada 2 teknologi yang di Cangkok kan di dapur pacu Suzuki RGR
150. Yang pertama teknologi SIPC (Suzuki Intake Pulse Control)
berfungsi untuk mengontrol masuknya bahan bakar yang dibutuhkan mesin, dan kedua teknologi SSS (Suzuki Super Scavenging System).
berfungsi untuk mengontrol masuknya bahan bakar yang dibutuhkan mesin, dan kedua teknologi SSS (Suzuki Super Scavenging System).
Teknologi
SSS Adalah singkatan dari (Suzuki Super Scavenging System) ini berupa lubang yang ada di blok mesin
yang dihubungkan oleh semacan selang melingkar menuju tempat penyimpanan udara.
brosis Sistem SSS ini berfungsi untuk memberi asupan udara yang lebih besar ketika mesin membutuhkannnya di putaran mesin (RPM) tinggi. Dengan adanya sistem SSS dan juga SIPC maka tenaga mesin di Suzuki RGR 150 tetap maksimal baik di RPM rendah maupun tinggi, bahkan di RPM tertentu memberikan sensasi lonjakan power yang cukup nampol dan jengat .
brosis Sistem SSS ini berfungsi untuk memberi asupan udara yang lebih besar ketika mesin membutuhkannnya di putaran mesin (RPM) tinggi. Dengan adanya sistem SSS dan juga SIPC maka tenaga mesin di Suzuki RGR 150 tetap maksimal baik di RPM rendah maupun tinggi, bahkan di RPM tertentu memberikan sensasi lonjakan power yang cukup nampol dan jengat .
Dengan kedua sistem tersebut mesin
Suzuki RGR 150 dapat mengeluarkan power sebesar 26,5 PS di 9500 Rpm. melihat bobot yang ringan sekitar 99,8 Kg sepertinya lumayan juga Bro Sis
performanya, bisa dibayangkan perbandingannya seperti naik Suzuki Satria FU (16
PS) namun bertenaga 26,5 PS.
Suzuki RGR 150 yang ada di tanah air ini adalah impor dari Thailand yang
di sebut Suzuki RG-V 150, yang di Thailand sendiri ada beberapa model dari motor ini :
dari gambar di atas kita bisa tarik kesimpulan ,
sepertinya Suzuki RGR 150 di Indonesia mengambil basic dari Suzuki RGV
150SS yang sesuaikan desainnya oleh Suzuki Indonesia pada waktu itu hingga
dibedakan menjadi 3 model :
mengenai Suzuki Gamma adalah sebuah versi keluaran Suzuki Thailand yang perupakan
kasta tertinggi dari clan Suzuki RG ini, Suzuki Gamma versi thailand disebut
Suzuki RG 150 Gamma yang ada 2 model yaitu Suzuki RG 150 Gamma dan Suzuki RG
150 Gamma II.
Mesin
Suzuki RG 150 Gamma dilengkapi dengan sistem pendingin radiator dan supsensi
belakang dengan swing arm banana. Suzuki RG 150 Gamma mampu mengeluarkan power
37HP di 10.800RPM, bicara top speed tidak perlu diragukan lagi brosis untuk Suzuki RG
versi Indo yaitu Suzuki RGR 150 berpower 26,5 saja mampu mencapai top
speed 160-170Kmh.
nah itu dia brosis sedikit sejarah suzuki RG 150 series, sebuah motor 2 stroke yang menjadi primadon kaula muda di indonesia saat itu.
Comments
Post a Comment