Sejarah Suzuki RGR 150 di indonesia

brosis,sekitar tahun 1990 ada motor super kencang yang menjadi andalan Suzuki di tanah air. Motor ini adalah Suzuki RGR 150 yang bermesin 2 stroke dan 6 Speeds Transmision .
ada 2 teknologi yang di Cangkok kan di dapur pacu Suzuki RGR 150. Yang pertama teknologi SIPC (Suzuki Intake Pulse Control)
berfungsi untuk mengontrol masuknya bahan bakar yang dibutuhkan mesin, dan kedua teknologi SSS (Suzuki Super Scavenging System).

Teknologi SSS Adalah singkatan dari (Suzuki Super Scavenging System) ini berupa lubang yang ada di blok mesin yang dihubungkan oleh semacan selang melingkar menuju tempat penyimpanan udara. 
brosis  Sistem SSS ini berfungsi untuk memberi asupan udara yang lebih besar ketika mesin membutuhkannnya di putaran mesin (RPM) tinggi. Dengan adanya sistem SSS dan juga SIPC maka tenaga mesin di Suzuki RGR 150 tetap maksimal baik di RPM rendah maupun tinggi, bahkan di RPM tertentu memberikan sensasi lonjakan power yang cukup nampol dan jengat .

Dengan kedua sistem tersebut mesin Suzuki RGR 150 dapat mengeluarkan power sebesar 26,5 PS di  9500 Rpm. melihat bobot yang ringan sekitar 99,8 Kg sepertinya lumayan juga Bro Sis performanya, bisa dibayangkan perbandingannya seperti naik Suzuki Satria FU (16 PS) namun bertenaga 26,5 PS.
Suzuki RGR 150 yang ada di tanah air ini adalah impor dari Thailand yang di sebut Suzuki RG-V 150, yang di Thailand sendiri ada beberapa model dari motor ini :
-. Suzuki RG-V 150S (1985-1991).


-. Suzuki RG-V 150SS (1991-1993).


-. Suzuki RGV 150 Megatone (1993-1999).


dari gambar di atas kita bisa tarik kesimpulan , sepertinya Suzuki RGR 150 di Indonesia mengambil basic dari Suzuki RGV 150SS yang sesuaikan desainnya oleh Suzuki Indonesia pada waktu itu hingga dibedakan menjadi 3 model :
-. Suzuki RGR 150 (Sprinter).

-. Suzuki RGR 150 (Cristal).


-. Suzuki RGR 150 (Tornado).


mengenai Suzuki Gamma adalah sebuah versi keluaran Suzuki Thailand yang perupakan kasta tertinggi dari clan Suzuki RG ini, Suzuki Gamma versi thailand disebut Suzuki RG 150 Gamma yang ada 2 model yaitu Suzuki RG 150 Gamma dan Suzuki RG 150 Gamma II.

Gamma 1

Gamma2


Mesin Suzuki RG 150 Gamma dilengkapi dengan sistem pendingin radiator dan supsensi belakang dengan swing arm banana. Suzuki RG 150 Gamma mampu mengeluarkan power 37HP di 10.800RPM, bicara  top speed tidak perlu diragukan lagi brosis untuk Suzuki RG versi Indo yaitu Suzuki RGR 150 berpower 26,5 saja mampu mencapai top speed 160-170Kmh.

nah itu dia brosis sedikit sejarah suzuki RG 150 series, sebuah motor 2 stroke yang menjadi primadon kaula muda di indonesia saat itu.

Comments

Popular posts from this blog

sejarah singkat honda sonic

Sejarah singkat Kawasaki ninja 150 2 tak..