cal curtchlow galau,,'posisi nya di tech 3 terancam

megello– Calvin ‘Cal’ Crutchlow meluapkan kegusarannya. Lebih-lebih setelah Yamaha Tech 3 ingin segera menyepakati kontrak dengan Pol Espargaró. Crutchlow pun mengancam akan hengkang walau hati kecilnya masih ingin lama menunggangi Yamaha dalam waktu yang lama.
 
Tawaran kontrak Pol yang juga adik rider MotoGP, Aleix Espargaró itu, tak hanya berkutat pada kontrak tim, tapi juga kemungkinan kontrak dengan pabrikan (Yamaha). Adapun Cruthclow yang sudah lama menuntut kontrak dengan pabrikan, belum juga direstui bos tim maupun Yamaha.
 
Makanya, Cruthclow memilih pindah ke tim lain ketimbang harus bertandem dengan Pol tanpa kontrak pabrikan yang dianggapnya, lebih layak didapatkan dirinya. Bisa jadi, Crutchlow akan menjadi joki Ducati atau Suzuki musim depan, sesuai rumor yang beredar selama ini.
 
“Setahu saya, mereka (Yamaha) punya kontrak untuk Pol dan itu bukan urusan saya. Saya tak peduli, tapi satu hal yang pasti. Saya takkan mau membalap dengan Pol di tim saya. Jadi, saya akan pergi, itu yang pasti,” ancam Crutchlow, seperti disadur MCN, Jumat (31/5/2013).
 
“Pihak terbaik untuk menanyakan situasi ini adalah Lin (Jarvis – bos Yamaha). Semuanya ada di tangan Lin. Para petinggi di Jepang juga mengikuti apa kata-katanya dan soal mengapa dia ingin merekrut Pol, itu pilihannya sendiri. Saat ini saya tak terlalu cemas. Saya masih termotivasi. Saya masih ingin bertahan dengan kontrak yang lebih baik dari yang saya punya sekarang,” imbuhnya.
 
Sedianya rider asal Inggris itu sempat ditawarkan perpanjangan kontrak. Namun kontraknya hampir tak beda di mana Crutchlow tetap berada di bawah naungan Monster Yamaha Tec 3 tanpa klausa kontrak pabrikan.
 
Jelas Crutchlow menolak. Crutchlow tak ingin tim milik Herve Poncharal itu menempatkannya pada posisi yang tak mengenakkan mengatasnamakan tim – dengan menjadi rider tim CRT (Claiming Rule Team) misalnya.
 
“Saya pernah ditawari kontrak dua tahun seperti yang pernah dikatakan Herve. Tujuannya untuk mencegah situasi saat ini. Tetapi saya akan berada dalam situasi yang lebih buruk karena dia tak memasukkan klausa kontrak dengan pabrikan,” sambung Crutchlow.
 
“Bagaimana jika nantinya saya tak lagi membalap atau saya diharuskan berada di tim CRT atau semacamnya. Saya tak khawatir soal hubungan saya dengan Herve, tapi ada hal yang membuat kami berbeda prinsip. Yang pasti, saya tak mau dibodohi,” tandas pembalap yang akrab disapa Cal itu.

sumber.okezone.com

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Suzuki RGR 150 di indonesia

sejarah singkat honda sonic

Sejarah singkat Kawasaki ninja 150 2 tak..