Marquez bersyukur tak alami cidera serius

Mugello - Marc Marquez mengalami insiden yang cukup mengerikan di sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia, kemarin. Tapi ia lega karena berhasil "menyelamatkan diri" sehingga terhindar dari luka parah.

Pebalap 20 tahun itu sempat mencatatkan laju tercepat dalam sesi tersebut dengan kecepatan 342 km/jam. Ini sekaligus menjadi rekor kecepatan di hari pertama latihan bebas.

Di percobaan berikutnya, kecepatannya menurun menjadi hanya 337,9 km/jam. Beberapa saat kemudian, ia mengalami insiden itu.

"Tak jauh dari bukit yang berada di trek lurus, saya mengerem tapi kehilangan grip ban depan. Saya mencoba untuk mengendalikannya tapi motor menarik saya ke arah dinding, jadi saya melompat dari motor untuk menghindari menabrak dinding.," tutur Marquez di situs resmi MotoGP.

"Dagu saya terbentur keras dan leher saya tertarik cukup parah. Saya juga mengalami memar di bahu kanan, lengan dan kaki, tapi selain itu saya baik-baik saja."

"Terima kasih kepada semua tim medis yang dengan cepat tiba di lokasi kejadian untuk membantu saya. Sekarang saya butuh istirahat dan melihat apa yang saya rasakan malam nanti dan keesokan paginya," imbuhnya.
  dengan kondisi cidera yang tidak parah kemungkinan dia bisa turun di race minggu ini

sumber.motogp.com

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Suzuki RGR 150 di indonesia

sejarah singkat honda sonic

Sejarah singkat Kawasaki ninja 150 2 tak..