Part apa saja yang sudah di ganti setelah 50. 000 km menjelajah lampung bersama new vario 125

Sudah 30 bulan kebelakang vario menemani hari hari ku, tak terasa sudah 50km menjelajah kota tempat dimana aku tinggal dan daerah sekitar nya... haha malah jadi curhat πŸ˜‚
Haha jadi gini brosist disini saya akan sharing part apa saja yang sudah saya ganti setalah pemakaian vario saya selama 50 km

1. Busi : pergantian busi sudah saya ganti selama 6 kali karena umur pakai normal busi adalah 8000km jadi setiap kelipatan nya saya ganti busi, disini saya mengunakan busi standar honda yakni busi ngk cpr-9 sesuai untuk motor injeksi honda

2. Air radiator sudah saya ganti 5 kali karena setiap 10rb km saya melakukan pengerusan air radiator agar sitem pendinginan berfungsi dengan maksimal

3. Vbelt : karena anjuran pergantian vbelt dan roller adalah 24rb km jadi vbelt sudah saya lakukan pergantian sebanyak 2 kali menggunakan part bawaan

4.air Filter : karena umur pakai normal filter vario adalah 16km jadi sudah 3 kali saya melakukan pergantian filter brosist karena medan jalan yang saya sering lalui berdebu, jadi air filter cepat kotor

5. Ban : untuk ban saya melakukan pergantian tidak mingikuti umur pakai normal πŸ˜‚ Ketika sudah aus/ tipis baru saya melakukan pergantian, di sini saya tidak menggunakan ban bawaan melaikan menggunakan ban tubbless merk corsa platimum untuk depan belakang karena harga nya murahπŸ˜‚ dan grip di aspal cukup baik di saat kering dan basah walaupun licin saat berjalan di jalan tanah yang basah

Itulah brosist beberapa part yang susah saya ganti selama pemakain vario saya, untuk menjaga agar performa tetap optimal sebaiknya melakukan pergantian part sesuai umur pakai normal dari part tersebut

Motor terawat harga jual meningkat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Suzuki RGR 150 di indonesia

sejarah singkat honda sonic

Sejarah singkat Kawasaki ninja 150 2 tak..