Sejarah singkat honda nsr150 di indonesia

Hallo brosis... siapa si yang gak tau kedigdayaan honda nsr series pada era 90an motor yang mengantarkan doohan hingga valentino rossi menjadi juara motogp kelas 500cc.
Mungkin sebagian ada yang bertanya tanya apa itu honda nsr, honda nsr adalah motor sport 2 tak, honda 2 tak? Ya Kalian tidak salah baca brosis memang honda terkenal dengan mesin 4 tak nya di indonesia tapi jangan salah honda juga memproduksi mesin 2 tak lho brosis salah satu nya honda nsr ini, sebuah hypersport bike yang kata melegenda di ajang balap jalanan tanah air pada era 90an
NSR adalah kependekan dari new sprint racer motor ini di kembangkan oleh divisi balap dari honda(honda racing corporation ) mereka mengembangkan mulai dari varian nsr500 untuk balap gp hingga varian terimut nsr50
di indonesia beredar varian 150c dari yang r, rr, new rr dan hingga varian yang paling banyak di buru kolektor yaitu nsr sp dengan proarm nya, part yang super eksotis untuk motor 150cc lansiran tahun 90an bikin ngiler brosis. Pada tahun 1994 nsr masuk ke indonesia melalui federal motor sekarang ahm mendatangkan varian nsr 150r secara ckd
Motor ini adalah motor dengan teknologi paling tinggi pada zaman nya dengan rangka full deltabox yang biasa nya di gunakan pada motor balap, motor ini juga telah di bekali radiator yang pada kala itu menjadi satu satu nya karena belum di adopsi di motor sport lain nya kemudian motor ini di bekali rc valve sebuah teknologi pembukaan valve secara otomatis yang di atur secara elektronik, sehingga dapat membuka dan menutup sesuai dengan kebutuhan mesin pada kondisi tertentu tanpa membebani mesin, rc valve di pasang pada saluran buang menggunakan sebuah Butterfly yang dapat membuka dan menutup, meski harga nya tergolong tinggi motor ini tetap di minati biker di tanah air karena desain nya yang sporty dan performance nya yang gak malu maluin
Nsr150rr adalah model yang kedua yang masuk ke indonesia motor ini pada tahun 1999 sering juga di sebut nsr astra
setahun kemudian nsr150 new rr masuk ke indonesia, desain nya mirip dengan nsr sp yang membedakan hanya desain arm dan mesin nya saja
yang terakhir masuk ke indonesia adalah nsr sp, masuk melalui importir umum motor ini di produksi oleh honda thailand, motor ini memiliki keunikan desain arm nya menggunakan arm tuggal atau yang biasa disebut proarm dan livery Repsol nya yang menambah kesan racing, serta mesin nya yang di tuning ulang oleh hrc menjadikan mesin nsr sp lebih powerfull dari nsr 150 lain nya, ya jadi jangan heran kalo sampai saat ini nsr sp masih banyak peminat nya dan harga jual nya pun cukup tinggi
itu lah sejarah singkat honda nsr di Indonesia, semoga bermanfaat 😂

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Suzuki RGR 150 di indonesia

sejarah singkat honda sonic

Sejarah singkat Kawasaki ninja 150 2 tak..